Kamis, 04 Oktober 2012

Mouse, dari semenjak kelahirannya, tidak mengalami perubahan bentuk dan fungsi yang terlalu jauh. Mouse yang kami maksud di sini bukanlah binatang Tikus, melainkan sebuah perangkat pointing device. Perangkat ini pasti sudah sering Anda gunakan untuk mengoperasikan komputer. Dari waktu ke waktu, bentuknya memang tidak banyak berevolusi. Namun, kali ini, kami kedatangan sebuah perangkat mouse yang memiliki bentuk yang berbeda dari biasannya. Produk tersebut berasal dari Genius dan dinamakan Ring Mouse. Seperti apakah bentuk dari pointing device yang ditawarkan produsen Genius ini? Simak review berikut.

Pointing device yang ditawarkan kali ini memiliki bentuk yang sangat berbeda dari yang sering Anda gunakan sehari-hari. Genius Ring Mouse berbentuk cincin. Untuk menggunakannya Anda cukup menaruhnya di jari pengguna. Gambar di atas menunjukkan bentuk dan posisi mouse ini saat digunakan di jari. Di bagian atas mouse, Anda akan menemukan optical trackpad yang biasanya digunakan di sebuah perangkat smartphone dan dua fungsi click di bagian bawahnya. Bentuk ini cukup unik dan nyaman digunakan. Sayangnya, para pengguna yang memiliki jari berukuran kecil akan sedikit terganggu karena mouse ini tidak akan terlalu muat di jari mereka. Selain itu, pengikat benda ini juga tidak dapat disesuaikan.

Cara penggunaan Genius Ring Mouse tidak banyak berbeda dengan pointing device yang seperti kita pakai sekarang. Hanya saja, kali ini Anda akan menggunakan jari jempol Anda untuk menggerakkan pointer pada layar monitor Anda. Sebelum menggunakan Genius Ring Mouse Anda harus mengisi baterai dengan menggunakan kabel USB yang diberikan dalam paket penjualannya. Setelah baterai Genius Ring Mouse terisi penuh Anda tinggal menyalakan mouse ini dengan menggunakan tombol switch on/off yang ada di bagian depannya. Sebelum itu, Anda harus memasang micro receiver pada salah satu slot USB pada PC atau notebook Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar