Jumat, 15 Februari 2013


  •                                                    cara instalasi jomla

  • Pastikan file joomlah telah di exstrak, lalu copy / cut file nya di D:xampp/htdocs (tergantung kalian menyimpan instalan xampp , bila di C ya cari di C) . dan jangan lupa rename folder tersebut, biasanya setelah kita mendownload pasti nama foldernya panjang, nah kita rename menjadi joomlah saja, fungsinya apa? untuk memudahkan sajah saat pengolahan….
  • Lalu Buat sebuah database, caranya buka browser kamu dan ketik urlnya seperti inilocalhost/phpmyadmin setelah itu kawan akan menemui tampilan dari phpmyadmin. pilih basis data silahkan buat databasenya. (saya kasih nama databasenya joomla)

-   Setelah anda selesai membuat database, sekarang saatnya instalasi joomlah dimulai, dengan mengarahkan urlnya seperti ini www.localhost/joomla (nama folder di htdocts adalah joomlah, jika kalian telah mengubah namanya tinggal menyesuaikan saja). 

-Disini segera masuk pada direktori database connection, yang intinya kita mengkoneksikan joomlah dengan database yang telah kita buat tdi, pertama pilih database tipe "mysqli" , lalu isi hostnamenya "localhost" , username "root" (root defaultt dari xampp), jika dalam koneksi database phpmyadminn lalu anda beri password maka isi pasword tersebut. jika tidak menggunakan bisa di kosongkan, databasename "joomlah" (sesuai yang kita buat tadi). selanjutnya tabel previk dan juga old database process biarkan default bawaan joomlah. setelah semua selesai bisa di next


Tidak ada komentar:

Posting Komentar