Jumat, 15 Februari 2013


Untuk menginstall joomlah secara manual langkah-langkah berikut ini
1.     Buat database MySQL untuk instalasi Joomlah  kalian  dan menambahkan user baru . Hal ini dapat dilakukan dengan mudah dengan mengikuti tutorial database MySQL .  Jika kalian tidak menggunakan cPanel Anda bisa merujuk ke manual MySQL tentang cara membuat database dan cara menambahkan pengguna(user) untuk hal ini.
2.   Buat folder bernama upload pada komputer Anda.
3.   Download file. Zip dengan versi terbaru ke folder upload dan ekstrak di sana.
4.   Upload semua isi dari folder upload ke direktori pada server di mana Joomla 1.5 akan diinstal.  Saya  rekomendasikan agar menggunakan FTP untuk meng-uploadnya.
5.   Ini akan baik http://your_domain_name.com atau subdirektori seperti http://your_domain_name. com/ example.
6   Anda akan diarahkan ke halaman instalasi Joomlah. Pada halaman pertama installasi anda di haruskan untuk memilih bahasa install
7     Joomlah  akan melakukan pemeriksaan system. Apa bila gagal memenuhi persyaratan atau rekomendasi fungsional akan menyebabkan masalah keamanan nantinya.


7     Setelah anda yakin bahwa semua persyaratan sudah terpenuhi, selanjutnya klik [Next] yang terdapat di pojok kanan atas.
8     Berikutnya anda harus menerima lisensi dari joomlah  itu, dan klik [Next ] untuk melanjutkannya.
Pada halaman berikutnya anda akan di minta untuk memasukkan rincian data MySQL anda, apabila anda kesulitan di bagian ini.




7     Berikutnya anda harus mengkonfigurasi FTP. pilih saja ke pengaturan default, dan klik [next] yang terdapat pada menu sebelah kanan di bagian atas.
8     Halaman yang muncul selanjutnya merupakan langkah terakhir untuk menyelesaikan installasi Joomlah, yang akan meminta alamat email dan password admin, klik [Next] untuk melanjutkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar