Jumat, 15 Februari 2013


Mengganti Logo pada Joomlah
Kalau kita menggunakan Joomlah  dalam membuat web biasanya ada logo bawaan dari Theme. Logo ini dapat diganti dengan logo bikinan  kita sendiri, dan saya anjurkan untuk menyimpan logo dalam file yang ber extension png, dan bisa dibikin lewat Adobe Photoshop.
Untuk mengganti logo ini kita harus menggunakan CSS dimana fasilitas ini juga sudah disiapkan oleh joomlah. Dan yang jelas sebelum kita memasang logo, logo yang akan kita pasang harus disiapkan terlebih dahulu pada posisi folder yang benar, dan jangan lupa ukurannya juga harus benar. Bagaimana kita cara mengetahui ukuran logo yang akan digunakan dari suatu template?
Kita dapat mengetahui dengan cara melihat ukuran logo yang dipasang didalam skrip CSS, di joomlah  ini untuk membuka skrip CSS silakan buka menu extensions >> template manager,  kemudian pilih template yang aktif  (yang ada bintang kecil warna kuning) dengan mengklik radio button(lingkaran kecil putih polos, kalau diklik tengahnya menjadi hitam) kemudian pilih tombol edit, dalam contoh ini saya memakai template rhuk_milkyway.
Setelah itu muncul tampilan berikutnya pilih tombol Edit CSS, disini akan muncul list CSS kita harus memilih template CSS dengan mengklikradiobutton, setelah itu pilih tombol Edit.
Tentunya saat ini Anda sudah berada di tampilan skrip template CSS, cari skrip yang mengatur logo….      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar